Sunday, January 23, 2011

Kalos, Eidos, Skopos

#percakapanEnam

Saya senang dengan indah. Hal keren. Estetis. Unik. Dan berseni.

Aku sudah dari dahulu. Suka graffiti. Desain grafis pun, kini. Lukisan. Dan foto-foto. Dan lain-lain. Bukan berbakat memang. Cuma kecanduan. Tapi dari hati benar. Mengagumi.

Saya benar bersependapat. Dunia ini sudah jadi seni. Seni ciptaan-Nya. Maka segala hal di dunia. Otomatis seni.

Aku kesenangan. Mari saling sebut apa saja yang bisa indah dan berseni.

Saya memulai. Dari seni mencuri. Sampai seni ber-reproduksi. Seni mengagumi diam-diam. Sampai seni kepengecutan.

Aku menimpali. Dari seni berburu. Sampai seni cemburu. Dari seni membuat makanan. Sampai seni menghajar rahang orang. Dari seni mencela. Sampai seni tak terhingga.

Saya mengakhiri. Seni tak ada habisnya. Begitu banyak hal yang bisa disenikan. Maka artinya tiga kata: indah, bentuk, melihat. Saya bercita-cita. Jadi kaleidoskop. Instrumen yang mampu membuat kami menyaksikan hal. Apapun yang berbentuk indah.

Aku juga mau. Ingin aku berkutip. Anything is art. Termasuk dia. Makanya aku suka.

No comments:

Post a Comment