Thursday, January 20, 2011

Bermulai Bertigaratusenampuluhlimaan

#percakapanSatu

Saya tergoda akan sebuah percakapan. Sayup-sayup yang makin lama makin nyaring. Bukannya saya tak kenal mereka. Mereka pun kenal saya. Tapi mereka beda. Mereka punya jiwa dalam setiap percakapannya. Dalam setiap kata-kata yang bertransformasi jadi pendapat berani. Saya tidak bisa tidak tergoda.

Aku bertanya pada saya, lalu. Kamu tidak minder dengan mereka? Mereka hebat, mereka kuat, mereka berniat. Mereka sudah jauh. Lalu kamu?

Saya dengan segan menimpali. Saya tak takut, saya tak perlu meniru, saya tak kalah bertekad. Mereka hanya lebih puluhan di depan saya. Saya masih punya waktu mengejar dan bisa.

Aku berucap sinis pada saya, lagi-lagi. Hoooo, jadi tujuanmu hanya sebatas jumlah? Hanya ingin berkompetisi pada angka-angka?

Tidak. Saya pada aku, tegas. Saya bermulai bukan karena ingin jadi bagian dari mereka. Saya ingin bercakap lepas, tanpa batas. Bagi saya, ini bisa jadi percakapan harian antara saya dan aku.

Ini baru tanggal 20. Belum terlambat. Mari kami berdiskusi. Kali ini, aku setuju pada saya.

NotaBene: Saya sedikit bercanda pada aku, bagaimana dengan tahun barumu kemarin? Hush, kataku.

No comments:

Post a Comment