Wednesday, April 28, 2010

Tuhan, aku punya kelainan, teka teki silang tak terselesaikan



ini memang kotak-kotak rapi yang mendatar dan menurun.
tapi, entah berapa kotak lagi.
sudah sekian kata aku tepatkan, saling punya tautan.
sampai waktu ini.

tapi, Tuhan.
aku kini ada di sederet kotak yang amat menyita.
kata yang menurun sekaligus mendatar.
petunjuknya perempuan.
5 kotak, 3 vokal 2 konsonan.
aku yakin sebuah kata yang tepat.
percaya, sampai ketika aku dibuat terhenyak.
aku kalap,
aku ingin lenyap,
cepat-cepat melebur ke tanah yang lembap.
aku bahkan tak sempat menggugat.

tapi, ada kotak-kotak kosong yang butuh diisi segera.
aku diingatkan mereka.
yang satu, akhir dari panjang penempuhan ilmuku.
yang dua, dua manusia yang ingin melihat aku bahagia.
maka aku coba, enyahkan 5 kotak itu.
5 kotak itu sudah bukan aku yang mengisinya.

aku tak tahu, kotak-kotak ku yang lain berakhir kapan.
tapi, Tuhan, mari kita buktikan!
Kau beri waktu, sebab aku punya jam tangan hitam.

No comments:

Post a Comment